Berita Terbaru Properti Apakah anda tertarik untuk mendesain rumah tingkat dengan dibekali 3 buah lantai? Memang saat ini rumah tingkat 3 lantai sempat menjadi pilihan banyak orang di tengah minimnya lahan perumahan. Ada banyak alasan mengapa orang merancang rumah tingkat 3 lantai. Selain karena lahan yang terbatas, segi estetika dan kebutuhan juga menjadi alasan mengapa banyak orang membangun rumah minimalis dengan 3 lantai.

Kesan kokoh, megah dan simple memang dapat ditemukan dari rumah tingkat 2 lantai. Akan tetapi tentu saja Anda jika ingin mendesain rumah tingkat 3 lantai yang keren dan terbaik, perlu memikirkan ide desain terbaiknya. Berikut beberapa aspek yang Anda perlu pertimbangkan sebagai ide desain rumah tingkat 3 lantai.Supaya kesan rumah Anda akan jadi jauh lebih keren dan lebih berkesan, ada baiknya sebelum mendesain rumah tingkat 3 lantai, beberapa aspek penting desain rumah tingkat 3 lantai ini harus dipahami diantaranya :

 

Aspek-Aspek Penting Dalam Membangun Hunian 3 Lantai

 

 

Perhatikan layout ruangan
Anda dapat coba buat denah tentang tata letak ruangan rumah Anda karena ini akan menjadi suatu hal yang sangat krusial sebelum nantinya Anda akan memutuskan untuk membangun rumah vertikal dengan tiga lantai.
Anda juga dapat coba letakkan ruang yang memiliki sifat privasi pada lantai 2 atau pada lantai 3 rumah tingkat 3 lantai Anda sementara pada lantai 1 Anda buat ruang publik. Misalkan ruang tamu , kamar mandi tamu dan dapur pada lantai 1, kemudian ruang kamar tidur dan ruang keluarga di lantai dua, kemudian ada juga ruang kamar tidur dan ruang kamar mandi di lantai 3. Dengan begini akan tercipta rasa nyaman didalam rumah tingkat 3 lantai Anda.

Perhatikan estetika rumah
Mengenai nilai estetika rumah dapat Anda coba ciptakan dari keseimbangan dan juga keselarasan pada tampilan misalnya tampilan fasad rumah Anda. Upayakan juga untuk Anda pastikan fasad atau tampak depan rumah Anda memiliki warna yang senada antara lantai bawah dan lantai atasnya. Ada baiknya juga untuk Anda coba hadirkan sebuah elemen yang menggabungkan antara lantai satu menuju lantai dua sampai penghubung lantai tiga rumah tingkat 3 lantai Anda.

Jangan lupakan tata cahaya terbaik
Upayakan untuk Anda jangan sampai membuat rumah tingkat 3 lantai tertutup dengan akses cahaya matahari untuk masuk ke lantai bawah sehingga nantinya ruangan ini akan jadi sangat lembab dan tidak sehat. Karena itu perhatikan tata cahaya dan berikan jendela mati pada rumah akan jauh lebih baik.

 

Demikianlah beberapa informasi yang kali ini bisa kami berikan. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

RELATED ARTICLES

Trik Negosiasi Cerdas Dalam Membeli Properti

Trik Negosiasi Cerdas Dalam Membeli Properti

Berita Terbaru Property Nyatanya dalam proses negosiasi properti tentu bukan perkara yang mudah bagi sebagian besar orang. Terutama karena transaksi properti merupakan kategori transaksi dengan pengeluaran paling tinggi dibandingkan jenis transaksi lainnya, plus intensitasnya transaksinya tidak sesering membeli baju. Bahkan terkadang hanya sekali dalam seumur…

Mengenal Miliarder-Miliarder Properti Terkaya

Berita Terbaru Property Nyatanya bisnis properti merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Sebab nilai properti hampir bisa dipastikan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Semakin tinggi nilai properti, semakin besar pula keuntungan bisnis yang bisa diperoleh. Tak aneh jika pengusaha properti terkaya di dunia menjadi semakin…

Cara Terbaik Bisnis Lancar Selama Masa Corona

Cara Terbaik Bisnis Lancar Selama Masa Corona

Berita Terbaru Property Bulan April, sebuah video memperlihatkan puluhan karyawan Ramayana Paza Depok menangis viral di media sosial. Mereka menangis akibat di PHK dan Ramayana tutup selamanya. Tidak hanya Ramayana, kalang kabut bisnis saat Corona juga terjadi di Airy yang menghentikan operasionalnya secara permanen. Airbnb…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *