Berita Terbaru Property Nyatanya, selain Jakarta terdapat beberapa kota terbaik lainnya di Indonesia untuk kamu andalkan dalam investasi properti. Meski Jakarta adalah pusat perekonomian sekaligus bisnis dan pemerintahan, tetapi tak bisa dipungkiri Jakarta kini sudah penuh sesak. Bahkan ibu kota negara dalam beberapa tahun kedepan akan segera pindah ke Kalimantan Timur.

Lalu di kota mana sebaiknya kamu investasi properti?
Kalimantan Timur bisa jadi lokasi yang tepat. Tetapi jika melihat faktor penting dalam bisnis investasi properti adalah sarana dan prasarana publik yang dimiliki kota tersebut, maka 10 lokasi berikut masuk dalam kota terbaik untuk properti di Indonesia.

 

 

4 Daerah Yang Cocok Untuk Memulai Investasi Properti

 

 

1. Bogor
Hawa kota yang sejuk dan lokasinya yang dekat dengan ibukota Jakarta, menjadikan Bogor sebagai kota yang nyaman untuk ditinggali. Masih banyak terdapat lahan hijau di kota hujan ini. Belum lagi dengan potensi wisata yang besar, terutama wisata kuliner, bisa menjadi peluang bisnis yang baik.

Beberapa kawasan di Bogor, seperti Babakan Madang, Jonggol, Gunung Putri dan Bogor Selatan telah menjadi incaran properti. Jenis hunian yang banyak dicari adalah rumah dengan 2 kamar tidur. Diperkirakan harga rumah di kota ini bisa meningkat hingga Rp 4juta per meter persegi dalam waktu 1 tahun.

Akan tepat berinvestasi di kota Bogor jika kamu menginginkan hunian nyaman dan hijau, namun masih dekat dengan ibu kota Jakarta.

2. Brebes
Sama halnya dengan Serang, kota Brebes juga dilalui oleh jalur Tol Trans Jawa. Sudah dikenal dengan oleh-oleh telur asin dan bawang merahnya, kini pembangunan properti di Brebes pun semakin berkembang. Kluster perumahan mulai berkembang, terutama di sepanjang jalur tol.

Brebes yang merupakan perbatasan antara provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah memiliki potensi industri yang besar. Pemerintah setempat pun sedang mengembangkan beberapa sektor industri lokal. Karena itu, berinvestasi di kota ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Semarang
Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah tentu saja memiliki fasilitas infrastruktur yang lengkap. Kota ini juga merupakan salah satu kawasan industri yang sangat berpotensi. Di ataranya adalah industri tekstil dan mesin.

Industri pariwisata di Semarang juga menjanjikan, dengan adanya beberapa bangunan ikonik yang sudah berdiri sejak jaman penjajahan. Tempat pariwisata sejarah dan kuliner masih menjadi incaran. Nilai investasinya tinggi setiap tahunnya, terutama dari investor asing. Karena itu, berinvestasi properti di kota ini juga cukup menjanjikan.

4. Yogyakarta
Yogyakarta sejak dulu telah menjadi salah satu kota terbaik untuk berinvestasi properti di Indonesia. Merupakan kota yang kental dan kaya akan budaya, tentu saja industri pariwisata di Yogyakarta tidak pernah padam. Selain itu, imejnya sebagai Kota Pendidikan membuat Yogyakarta masih menjadi tujuan terbaik untuk berinvestasi.

Industri kreatif, kuliner, seni dan lainnya masih akan terus berkembang di kota ini dan masih akan diminati baik oleh masyarakat Indonesia maupun turis dan investor asing. Akan dibutuhkan perkembangan sarana akomodasi dan juga investasi bisnis lainnya. Karena itu, bisa menjadi pilihan untuk investasi properti tahun ini.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *