Berita Terbaru Properti Rumah termasuk aset yang sangat penting yang mesti dimiliki setiap orang. Entah untuk dijadikan sebagai tempat tinggal atau investasi masa depan yang menguntungkan. Mengingat harga properti akan terus meroket setiap tahunnya.

Kini, rumah cluster bisa menjadi bahan pertimbangan, khususnya bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Desainnya cukup minimalis, cocok untuk pasangan muda yang menyukai rumah bergaya simple.

Tidak cukup sampai disitu, karena rumah cluster memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya unggul dan patut dilirik dibandingkan rumah tipe lain. Jika Anda masih ragu dalam memutuskan untuk membeli rumah cluster, simak ulasan berikut ini mengenai beberapa keunggulan rumah cluster yang mesti Anda ketahui, antara lain :

 

 

Keuntungan Memiliki Rumah Tipe Cluster Yang Harus Kamu Ketahui

 

 

 

1. Tingkat Keamanan Tinggi
Sudah bukan rahasia lagi kalau rumah cluster memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Sebab, gerbang masuknya saja sangat terbatas, hanya ada satu atau dua gerbang saja. Selain itu, rumah cluster memiliki sistem keamanan 24 jam, seperti monitor kamera sisi TV dan security yang berjaga-jaga di gerbang masuk sehingga orang lain tidak boleh sembarangan masuk. Pemasangan lampu jalan di rumah cluster juga maksimal, sehingga sulit bagi perampok untuk masuk secara mengendap-endap. Tak heran kalau rumah cluster jarang disambangi maling.

2. Dilengkapi Fasilitas yang Memadai
Rumah cluster biasanya ditujukan kepada orang-orang yang memiliki tingkat ekonomi menengah ke atas, sehingga fasilitasnya yang ada di dalamnya tidak asal-asalan melainkan menyesuaikan dengan penghuninya. Fasilitas bisa dikatakan cukup lengkap, ada kolam renang, balkon, taman, tempat ibadah, area olahraga, dan lain.

Semua fasilitas ini hanya bisa dimanfaatkan oleh penghuni di rumah cluster, jadi yang bukan penghuni dilarang menggunakan fasilitas apapun. Dengan demikian, penghuni dapat memaksimalkan fasilitas yang ada tanpa perlu takut mengantri dengan yang lain.

3. Pas untuk Anak-anak
Mengingat rumah cluster tidak memiliki pagar, jadi halaman rumahnya terkesan lebih luas daripada perumahan pada umumnya. Anda bisa menyulap area nan luas ini menjadi taman bermain agar anak-anak bisa bermain sepuasnya setiap sore atau saat hari libur tiba.

Dengan adanya area bermain, Anda tidak perlu repot-repot membawa anak ke mall, area permainan atau taman bermain lagi. Bermain di teras rumah pun bisa, bahkan lebih seru karena bisa mengajak banyak orang sekaligus.

4. Kesempatan untuk Bersosialisasi Tinggi
Selain tanpa pagar, rumah cluster dibangun dengan jarak yang berdekatan dan tembok pembatas yang tidak terlalu tinggi pula. Ini artinya kesempatan untuk menjalin silaturahmi dengan para tetangga terbuka lebar, sehingga kesenjangan sosial dalam kehidupan bertetangga dapat berkurang.

Dengan keuntungan ini, maka tidak ada lagi yang namanya cuek-cuekan apalagi sampai tidak kenal sama tetangga di sebelah rumah. Justru sebaliknya, dimana Anda dapat berkenalan dan menjalin relasi dengan banyak orang.

5. Minim Polusi Udara
Kondisi udara di sekitar rumah cluster bisa dikatakan cukup asri karena minim terkena polusi udara. Kondisi ini tidak lepas dari pengaruh pepohonan rimbun yang ditanam di sekitar rumah cluster, sehingga kualitas udaranya pun lebih bagus untuk kesehatan paru-paru.

Mengingat polusi udaranya minimum, maka beraktivitas di sekitar perumahan cluster pun sangat menyenangkan. Anda bisa berolahraga, bermain, atau sekedar jalan-jalan sore untuk melepas penat akibat rutinitas kerja sehari-hari.

6. Suasana Lebih Hening
Kebanyakan rumah cluster dibangun di daerah terpencil atau jauh dari pusat keramaian untuk menghindari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan yang sangat tinggi. Jadi, rumah ini sangat pas untuk Anda yang menginginkan suasana rumah hening, dalam arti tidak terlalu banyak dilalui kendaraan.

Meski hening, bukan berarti sepi penghuni melainkan sebaliknya. Cuma karena tingkat mobilitas penghuninya tinggi, sehingga area di sekitar rumah cluster acap kali terlihat sepi kecuali di sore hari atau saat weekend tiba.

7. Unit yang Dijual Banyak
Perumahan pada umumnya disediakan dalam jumlah yang terbatas, sedangkan rumah cluster adalah kebalikannya. Pembangunan dalam satu area bisa mencapai puluhan atau ratusan unit sekaligus, jadi Anda tidak perlu takut kehabisan saat ingin membeli rumah cluster idaman.

Meski begitu, jangan biasakan menunda-nunda apalagi kalau sudah fix mau beli rumah cluster. Sebab penjualan setiap unitnya lebih cepat habis apabila developer menawarkan promo yang menggiurkan kepada calon pembeli.

8. Cocok untuk Investasi
Rumah cluster menawarkan kenyamanan, fasilitas, eksklusivitas, dan keamanan yang lebih baik dibanding perumahan biasa. Wajar saja kalau harganya jualnya tetap tinggi saat dijual kembali, menjadikan rumah ini cocok sebagai hunian sekaligus investasi yang menguntungkan di masa depan.

Apalagi saat ini, sektor usaha properti mengalami peningkatan yang cukup pesat akibat tingginya angka permintaan dari masyarakat. Dan secara otomatis diikuti oleh harga jualnya yang semakin tinggi pula.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *