Berita Trbaru Properti Apa kamu memiliki rumah yang berukuran kecil ? Rumah dengan luas yang sempit juga bisa dibuat nyaman dengan memaksimalkan banyak bukaan. Jumlah bukaan di rumah bisa diperbanyak dengan membuat desain rumah dari kaca. Selain membuat ruangan terasa lebih segar, rumah kaca juga bisa mengurangi polusi udara, lebih sejuk, dan membuatnya terlihat lebih luas.

Rumah kaca juga bisa membantu penghuninya menikmati suasana alam di luar rumah secara lebih maksimal lho. Untuk menambah privasi, Anda hanya perlu menambahkan tirai atau penutup kaca lainnya sesuai dengan kebutuhan. Tertarik untuk membuat rumah yang didominasi dengan kaca?
Coba intip beberapa inspirasi berikut ini :

 

Macam-Macam Model Rumah Kaca Minimalis Di Era Milenial

 

 

1. Rumah Kaca dengan Fasad Besar
Ingin memberikan tampilan modern pada rumah? Desain bagian fasad rumah Anda dengan kaca besar yang menakjubkan. Kilauan kaca yang tampak mencolok dari bagian depan rumah akan mempertegas kesan transparan pada rumah. Bila ingin privasi seluruh penghuni rumah lebih terjaga, penggunaan tirai atau blind tambahan pada kaca bisa menjadi alternatif pilihan. Selain memberikan privasi, pemberian tirai yang tepat juga bisa membuat tampilan fasad terlihat semakin stylish sekaligus mewah lho.

2. Rumah Kaca di Tepi Pantai
Salah satu keunggulan dari membangun rumah kaca adalah Anda bisa lebih leluasa menikmati pemandangan dari luar rumah. Salah satu contoh rumah kaca dengan pemandangan yang mengesankan adalah La Boyita Holiday yang dirancang oleh studio Martin Gomes Arquitectos yang terletak di Uruguay. Rumah kaca dengan desain kontemporer ini berada di tepi pantai dan dibuat menggunakan beton, besi, kaca, dan kayu.

Bangunan utama dari rumah ini yang terdiri dari ruang keluarga, ruang makan, dan dapur berhadapan langsung dengan pemandangan terbaik yaitu menghadap ke arah kolam renang dan pantai. Pemandangan indah dari luar yang bisa dinikmati secara langsung dari dalam rumah pun menambah pesona dari rumah kaca ini.

3. Rumah Kaca Menghadap Kebun
Apabila Anda masih ragu untuk mengaplikasikan kaca di bagian depan atau keseluruhan rumah, Anda bisa memasang kaca di bagian belakang rumah yang menghadap langsung ke area kebun seperti contoh yang satu ini. Tak hanya dapat menikmati pemandangan kebun yang hijau dari dalam rumah, udara di dalam rumah pun akan terasa lebih segar karena banyaknya pepohonan yang terlihat. Anda pun bisa menambahkan teras di bagian luas sebagai tempat untuk menikmati udara segar di pagi atau sore hari.

4. Rumah Kaca sebagai Tempat Liburan
Mau membuat rumah liburan yang jauh dari pusat kota? Rumah kaca super mewah yang dirancang oleh SAOTA (Stefan Antoni Olmesdahl Truen Architects) ini bisa menjadi inspirasi Anda. Sang desainer memiliki tujuan untuk menciptakan sebuah rumah kaca yang dapat memaksimalkan pemandangan sekitarnya sebagai fitur utama dan juga sebagai tempat pelarian dari kesibukan aktivitas sehari-hari. Dibuat dengan desain minimalis, rumah ini menggabungkan material kayu dengan kaca, tekstur bebatuan dan juga dilengkapi dengan berbagai karya seni patung.Rumah yang terdiri dari empat lantai ini memiliki sebuah ruang tamu tebuka dengan pemandangan pantai yang memukau. Selain itu, terdapat juga taman di sekitar ruang tamu dan ruang makan yang berdinding kaca. Ada juga area yang dilengkapi dengan sebuah kolam renang yang menghadap ke laut lepas. Semua pemandangan menakjubkan ini bisa didapatkan berkat keberadaan kaca yang menutupi sebagian besar bangunan.

5. Rumah Kaca di Atas Tebing
Desain rumah kaca yang satu ini pasti akan membuat siapa saja yang melihatnya merasa takjub. Sebagian besar rumah kaca ini berada hampir dua meter di bawah permukaan tanah, namun sebagian lainnya berada di atas tanah sejajar dengan pantai dan laut. Selain itu, rumah kaca ini juga memiliki desain kantilever yang menjorok ke arah laut seperti objek yang mengambang. Rumah yang didesain oleh Hassel Studio Architects ini berdiri di tepi pantai Victoria, Australia.

Bagaimana , sudah siap untuk menerapkannnya dirumah impianmu ?

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *