Berita Terbaru Properti Apa kamu pernah menonton film Parasite ? Film Parasite asal Korea Selatan memang tak perlu diragukan lagi. Film tersebut berhasil memenangkan beberapa penghargaan Oscar 2019 karena jalan cerita dan sinematografi yang memukau. Salah satu hal yang paling menarik perhatian dan menginspirasi adalah desain rumah mewah milik keluarga Park di film Parasite tersebut.

Ternyata desain rumah film Parasite tidak digagas oleh seorang arsitek seperti yang dikisahkan pada alur ceritanya. Rumah tersebut merupakan buah pemikiran sang desainer produksi film, Lee Ha Jun. Meskipun pada awalnya bertujuan mempermudah penempatan kamera untuk keperluan syuting, nyatanya hasil desain rumah tersebut berhasil menginspirasi banyak orang untuk memiliki hunian serupa. Anda yang menyukai hunian bergaya minimalis pasti merasa cocok dengan desain rumah tersebut. Penasaran seperti apa ?
Berikut ulasannya :

 

 

Review Model Rumah Elegan Film "Parasite"

 

 

Eksterior Asri dengan Konsep Taman Kering
Taman di teras rumah tak selalu identik dengan pepohonan yang rindang dan suasana lembap. Hal ini dibuktikan dalam desain rumah film Parasite yang mengadopsi konsep taman kering minimalis. Bagian eksterior rumah tersebut sebenarnya sengaja dibuat menyerupai taman kering sebagai salah satu latar adegan. Kendati demikian, Anda juga bisa menghadirkannya di rumah jika ingin memiliki taman asri tanpa melakukan proses perawatan yang rumit. Teras rumah dengan rumput yang tertata rapi akan terkesan luas sekaligus nyaman.

Ruang Keluarga Berkapasitas Besar
Elemen paling menonjol dalam rumah mewah film Parasite adalah ruang keluarga berkapasitas besar. Ruang keluarga tersebut diisi dengan sofa kain dan meja kayu berkontur yang ukurannya besar. Meskipun tidak dilengkapi dengan perabot lain sebagai aksesori, ruang keluarga tersebut tampak sangat menarik dan nyaman. Konsep ruang keluarga minimalis ala film Parasite pasti cocok bagi Anda yang menyukai hunian bergaya minimalis tanpa perabot berlebihan.

Panorama Berupa Landscape Taman
Tampilan ruang keluarga yang menarik pada desain rumah film Parasite turut disempurnakan dengan landscape taman. Kaca besar di ruang keluarga berfungsi sebagai pembatas antara ruangan tersebut dengan taman di halaman luar. Sang desainer sengaja merancang ukuran kaca agar sesuai dengan rasio film layar lebar. Alhasil pemandangan di taman dapat menjadi tontonan yang menakjubkan bagi orang-orang yang beraktivitas di ruang keluarga. Itulah sebabnya ruang keluarga di film Parasite tidak dilengkapi dengan TV atau sarana hiburan lainnya, melainkan didominasi oleh pemandangan ke arah taman.

Sistem Pencahayaan Alami yang Memukau
Desain rumah dalam film Parasite ini juga mengutamakan sistem pencahayaan alami yang terlihat cantik. Pada pagi hingga sore hari, interior rumah tampak terang karena mendapatkan cahaya alami dari kaca landscape taman serta kaca di sekitar ruang makan. Sementara itu, pencahayaan di malam hari juga terlihat istimewa karena efeknya sengaja dibuat dramatis. Beberapa lampu dinding dan lampu gantung turut menambah kesan artistik pada interior rumah.

Konsep Ruang Makan Tanpa Sekat
Di film Parasite, rumah keluarga Park dirancang memiliki ruang makan yang tidak memiliki sekat permanen dengan ruangan lainnya. Ruang makan tersebut tampak sangat minimalis dengan meja berukuran panjang dan kursi-kursi kayu. Pencahayaan buatan di ruang makan berasal dari lampu gantung berukuran besar. Sedangkan pencahayaan alaminya berasal dari kaca panjang yang melekat pada salah satu dindingnya.

Dapur dengan Kitchen Island dan Lemari Kaca
Ruangan lainnya yang tak kalah istimewa pada rumah film Parasite adalah dapur. Dapur rumah tersebut memiliki kitchen island berukuran besar dengan peralatan memasak khas dapur hotel. Dinding-dinding dapurnya dilengkapi kulkas berukuran besar yang diletakkan dengan konsep built in, lemari kaca untuk menyimpan peralatan makan, serta lemari penyimpanan minuman beralkohol. Anda dapat menggunakan konsep penataan menarik tersebut di rumah. Lemari penyimpanan minuman beralkohol juga dapat dialihfungsikan sebagai tempat penyimpanan camilan atau koleksi kopi dan teh.

Tertarik mengaplikasikan desain rumah mewah ala film Parasite pada hunian Anda? Desain rumah yang elegan dan artistik tersebut pasti membuat Anda sekeluarga merasa betah. Tamu-tamu pun akan senantiasa takjub dengan keindahannya.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *